Lukisan Karya Maestro Dengan Media Kertas Masih Sangat Diminati

Master Works on Paper merupakan judul lelang lukisan online yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 8 September 2021 dengan total 54 lukisan kertas.

Masterpiece Auction merupakan platform lelang karya seni dan barang unik berharga. Manager Marketing Masterpiece Auction menyatakan saat ini lukisan berbahan dasar kertas masih sangat diminati karena harganya relatif murah.

Dengan harga yang relatif murah lukisan dengan media kertas saat ini bisa jadi salah satu koleksi yang diminati banyak kolektor karya seni seperti lukisan.

Selain itu lukisan dengan media kertas juga dinilai memiliki nilai seni yang tinggi, karena pelukis tidak boleh membuat kesalahan. Jika kesalahan terjadi ketika melukis diatas kertas, maka lukisan tersebut gagal dan tidak bisa ditimpa dengan cat lagi, dan harus melukis lagi dari awal.

Setiap lukisan yang dilelang sudah melewati kurator-kurator lukisan profesional. Bahkan beberapa lukisan memiliki sertifikat yang sudah terdaftar di galeri atau museum lukisan di Indonesia.

Pelukis yang dikenal diantaranya Adrien Jean Le Mayeur De Merpres, Hendra Gunawan, Affandi, Ahmad Sadali, Lee Man Fong, dan pelukis ternama lainnya.

Adrien Jean Le Mayeur De Merpres – Three Balinese Maidnes

Salah satu lukisan paling mahal di lelang kali ini dibuat oleh pelukis asal Belgia yaitu Adrien Jean Le Mayeur De Merpres yang berjudul Three Balinese Maidens.

Lukisan ini bergaya realis yang menceritakan budaya atau tradisi di Bali kuno, yang menggambarkan tiga orang wanita Bali yang sedang duduk santai. Ketiga Wanita tersebut bertelanjang dada, salah satu budaya Bali masa lalu Karena dibuat oleh pelukis legendaris dan lukisan yang sangat bagus.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelukis,seniman dan seni rupa, Masterpiece Auction akan terus mengadakan lelang lukisan secara online dan terus berkomitmen untuk mempertemukan kolektor dengan karya-karya seni rupa yang terbaik dan otentik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *