Lukisan Bisa Menjadi Pilihan Investasi Milenial

Lukisan merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan manusia sesuai dengan imajinasi dari tangan para pelukis. Dengan teknik yang dimiliki dan ciri khas masing-masing pelukis, membuat nilai lukisan menjadi lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Kini karya seni berupa lukisan dianggap sebagai alat investasi bagi beberapa investor dan kolektor karena kelangkaannya. Berbeda dengan investasi saham dan emas yang amat fluktuatif, nilai investasi lukisan bisa dikatakan setara dengan properti yang nilai investasinya lebih stabil.

Lukisan terbaik untuk investasi biasanya dilihat dari beberapa faktor seperti nama artis atau latar belakang pelukisnya, sejarah gambar lukisan dan media yang digunakan.

Lee Man Fong – Goldfish

Sebelumnya Masterpiece Auction pernah melelang lukisan secara online, salah satu lukisan yang dilelang adalah karya dari pelukis legendaris yaitu Lee Man Fong. Lukisan dengan judul Goldfish berukuran 76 cm x 108 cm dengan media Oil on board ditawar dengan harga SGD 85,000 atau sekitar 850 juta rupiah.

Affandi – Self Portrait

Ada juga lukisan dari Affandi berjudul Self Portrait, lukisan di atas media kanvas dengan ukuran 35 cm x 30 cm ditawar dengan harga SGD 60,000 atau sekitar 600 juta rupiah. Tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan harga lukisan ini bisa mencapai 1 miliar rupiah, karena lukisan ini hanya ada satu di dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *