Masterpiece Auction Lelang Lukisan Indonesia, Karya Srihadi Soedarsono

Masterpiece Auction menggelar lelang lukisan karya maestro Asia Tenggara, dengan judul Southeast Asian, Chinese, Modern & Contemporary Art.

Srihadi Soedarsono merupakan pelukis ternama Indonesia yang namanya sudah sangat dikenal oleh kolektor, tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

Salah satu karya yang menarik dari maestro Srihadi Soedarsono yang dilelang dengan judul Bedaya-Fight For Freedom Love and Peace, 2011.

Lukisan ini menggambarkan tiga wanita penari Bedaya. Bedaya adalah seni tari klasik dari Jawa, yang dikembangkan di kalangan keraton-keraton pewaris tahta kerajaan Mataram.

Tarian Bedaya dibawakan dengan gerakan gemulai dan meditatif karena Bedaya merupakan hasil dari inspirasi Raja mengenai suatu peristiwa penting.

Keindahan serta kemegahan itulah yang berhasil diungkapkan oleh Srihadi Soedarsono dalam karya ini. Sosok penari yang digambarkan dengan sangat cantik dan gerakan yang sangat luwes menggambarkan ketenangan batin, serta latar belakang kemerahan yang sangat kuat mempertegas jiwa semangat juang yang harus kita jaga dari cerita masa lampau.

Untuk memiliki lukisan karya karya Srihadi Soedarsono bisa langsung mengikuti lelang di auctions.masterpiece-auction.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *