Masterpiece Auction: Lelang Lukisan Potret Bung Hatta dan Drs. Singgih

Masterpiece Auction House mengadakan lelang online lukisan bertajuk Treasures: Southeast Asian, Modern & Contemporary Art. Lelang dimulai tanggal 7 Januari 2022 hingga 18 Januari 2022 pada website resmi Masterpiece-Auction.com

Berbeda dengan lelang bertajuk Masterpiece Auction, lelang kali ini mengarah untuk kolektor muda yang ingin memiliki lukisan. Lelang kali ini menyajikan 86 koleksi dari Maestro hingga rising artist, dengan harga yang terjangkau lelang ini bertujuan untuk membawa kolektor muda kepada seni lukis.

“Dengan judul Treasures karya yang dilelang tentu harganya lebih terjangkau untuk para kolektor lukisan muda. Namun setiap karya tetap melalui proses kurasi yang panjang dengan menjamin keaslian karya.” Kevin, Direktur Masterpiece Auction House

Lukisan yang menarik kali ini ada dari beberapa maestro Indonesia seperti Otto Djaya, Agus Djaya, Hendra Gunawan, Handrio, Sudjana Kerton, Popo Iskandar dan masih banyak lagi maestro Indonesia yang lainnya.

Otto Djaya – Bung Hatta dan Drs. Singgih, 1974

Salah satu lukisan yang menarik dengan media oil on canvas adalah lukisan dari Otto Djaya berjudul “Bung Hatta dan Drs. Singgih” yang dibuat pada tahun 1974 berukuran 90x120cm. Lukisan ini menggambarkan  Bung Hatta dan Drs. Singgih setelah 30 tahun kemerdekaan Indonesia, pada lukisan ini juga terdapat tulisan tangan serta tanda tangan Bung Hatta. Romantisasi keseluruhan objek lukisan menjadi konfirmasi sejarah akan fenomena proklamasi kemerdekaan dan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagi yang ingin mengikuti lelang Treasures yang diadakan oleh Masterpiece Action House bisa langsung mendaftar di website resminya masterpiece-auction.com. Namun jika ingin melihat secara langsung lukisan yang sedang dilelang, bisa meminta untuk private preview dengan mengunjungi galeri Masterpiece Auction House di Tanah Abang, Jakarta. Tentunya dengan meminta jadwal kepada tim marketing Masterpiece Auction House dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *